Begini Cara yang Tepat Merawat Kulit Berminyak!


Beberapa Beauties yang memiliki tipe kulit berminyak, pasti udah sering ngerasain kulit tiba-tiba lengket, mengilap, bahkan jerawat yang muncul tiba-tiba. 


Kulit berminyak itu memiliki beberapa penyebab. Misalnya faktor genetik, perubahan hormon, stres, atau pola hidup yang tidak sehat, seperti mengonsumsi alkohol atau junk food berlebihan.


Oleh karena itu, bagi Beauties yang memiliki tipe kulit berminyak tentunya perlu melakukan perawatan yang ekstra hati-hati, karena tidak dapat disamakan dengan jenis kulit lainnya. 


Berikut ini cara yang tepat merawat kulit berminyak:


Membersihkan muka secara teratur

Bersihkan muka dua kali dalam sehari, yaitu pada pagi dan malam hari dengan metode double cleansing. Gunakan Day Off Cleansing Balm untuk first cleans dan facial wash yang bersifat non-comedogenic untuk second cleanse. 


Mengaplikasikan pelembap

Meski tipe kulitmu berminyak, ternyata tetap membutuhkan pelembap loh. Aplikasikan pelembap setelah membersihkan muka agar kulit terhidrasi dan terhindar dari tanda-tanda penuaan. 


Selain itu, pilihlah pelembap berlabel oil free dan berbahan dasar air supaya mencegah pori-pori tersumbat dan tidak meninggalkan residu.


Menggunakan kertas minyak

Saat minyak pada kulitmu sedang terasa banyak, kamu bisa gunakan kertas minyak untuk menyerapnya. Caranya dengan menyeka atau mengelap wajah dengan lembut, supaya kulitmu gak luka karena gesekan.


Rutin mengoleskan sunscreen

Salah satu cara terpenting merawat kulit berminyak adalah dengan rutin mengoleskan sunscreen, terutama kalau kamu mau beraktivitas di luar ruangan. Pilihlah sunscreen berlabel oil free, serta mengandung zinc oxide atau titanium oxide.